10 Lagu Korea Terbaik dari 10 Grup/Artis Terfavorit

 
 
 
 
 
 
16 Votes
Hi :D anyong haseo~ *sotoy*
10 Lagu Korea Terbaik dari 10 Grup/Artis Terfavorit *versi gw* ==”
Akhir – akhir ini, gw lagi seneng banget koleksi dan dengerin lagu – lagu ataupun video Korea, dari Boyband, Girlband atau solonya semua coba gw dengerin, lumayan kan bisa nambah wawasan dalam permusikan.Bahkan akhir- akhir ini lagu – lagu korea makin menggeser lagu – lagu Jepang yang semula ada di playlist gw lho..
Bedanya Korea dan Jepang dari segi entertainment-nya gw rasa sih dari jenis musik dan grupnya, dari negeri sakura kebanyakan terdiri dari Band ataupun Penyanyi solo, sedangkan di Korea lebih banyak Boy/Girl Band yang terkenal karena jago menyanyi dan menari di atas panggung.
Sebenarnya pengetahuan dan perbendaharaan gw tentang lagu dan musik Korea & Jepang sih masih amat sangat minim, tapi setidaknya list 10 lagu ini mudah mudahan bisa memberi referensi, lagu Korea apa yang enak untuk coba didengar. Check this out!~
1. Super Junior – Bonamana
Lagu pertama, Super Junior…
Siapa yang ga tau Boyband Korea yang satu ini, terlepas dari pembahasan gw normal atau ngga karena sering dengerin / nonton boyband ==” Super Junior adalah Boyband dengan personil terbanyak dan butuh waktu cukup lama buat gw untuk minimal mengingat wajah mereka. Dan butuh waktu lebih lama lagi untuk mengingat namanya, tapi cuma butuh sebentar aja untuk mengingat lagunya karena lagunya memang kebanyakan easy listening :)
Bonamana adalah salah satu lagu yang bisa bikin orang bergoyang dangdut
karena irama dan liriknya yang terbilang masih cukup gampang untuk dimengerti… Dan.. dara dan dan.. beatnya yang cepat bisa jadi lagu yang bikin semangat kalau mood lagi males – malesan.
bonamana, bonamana, bonamana…
masih banyak lagu dari Suju yang terbilang enak dan easy listening, berikut beberapa lagu yang wajib didenger juga
  1. No Other
  2. Sorry Sorry
  3. Neorago
  4. Reset
  5. Boom Boom
2. SNSD – Tell Me Your Wish (Genie)
SNSD, salah satu super grup girlband Korea yang fansnya udah banyak banget di seluruh dunia. Bukan cuma cantik, tapi jg sangat menghibur ( bukan berarti cwe penghibur ==” ) karena sifat, kepribadian dan charm mereka masing – masing berbeda – beda, dan juga karena banyak variety show dan aksi panggungnya yang bagus membuat SNSD menjadi Girl Band yang namanya paling dikenal. Mau disebutin namanya satu – satu? Rasanya ga perlu ya karena gw yakin kalian para penyuka paha musik Korea sejati jg pasti udah hafal.
Sebenernya banyak banget lagu yang gw suka dari SNSD tapi lagu ini adalah salah satu yang paling menghipnotis, dari musiknya yang asik, sampe dancenya yang seksi bikin gw ga bosen bosen dengerin lagu ini. Part yang paling gw suka.
Sowoneul malhaebwa… (i’m genie for you, boy)
Mau dong pelihara Jin kaya gini :-P
Dan  berikut ini beberapa lagu terbaik dari SNSD versi gw yang juga harus masuk Playlist kalian ;)
  1. Into the New World
  2. Oh!
  3. Gee
  4. Run Devil Run
  5. Complete
  6. Hoot
3. F(x) – Mr. Boogie
Mr. Boogie
Baru berapa lama denger lagu ini, langsung jadi salah satu lagu korea terfavorit gw. Energic, dan easy listening banget. Apalagi, F(x) personilnya masih fresh karena Grup ini masih tergolong baru (yah sebenernya sih karena emang personelnya cantik – cantik juga sih :mrgreen: )
Salah satu personil dari f(x), Krystal adalah saudara dari Jessica SNSD, cuma kalau diliat – liat, kenapa malah mirip perpaduan antara Yuri & YoonA deh…
Lagu ini jg kalau ga salah muncul di film Step Up 3D :D keren kan?
Mr Boogie, if I want to, I can have You
Masih banyak lagi lagu/singels dari f(x) yang enak enak, dengerin jg ya
  1. Nu Abo
  2. Chu~
  3. Danger (Pinocchio)
4. SHINee – Lucifer
Shinee Lucifer
SHINee bisa dibilang salah satu Boyband Korea yang paling terkenal di Indonesia setelah Suju. Mungkin karena mereka masih muda, juga memiliki paket yang terbilang komplit, bagus dalam menyanyi dan juga menari, ditambah lagunya yang juga enak – enak. Banyak lagu mereka yang hits dan cukup sering diputer di mall mall ga jelas belakangan ini.
Sama seperti saat gw ke salah satu mall di Jakarta Timur dan Blok M sama pacar gw, dan tiba – tiba ada lagu SHINee – Ring Ding Dong diputer kenceng – kenceng. Gw nyeletuk, eh ini kan lagu korea… Pacar gw yang amat sangat AJep KoreLaSe (Anti Jejepangan Korean dan Lain Sejenisnya) tiba – tiba moodnya berubah drastis. Sekian curhat colongan..
Balik ke topic,
Lagu ini juga salah satu lagu yang beatnya enak, mungkin karena lagunya cepat, pelafalan lagunya juga terkesan rumit. Dan butuh beberapa kali mendengarkan lagunya untuk bisa tune-in banget sama ini lagu. Tapi, kalau udah hafal, lagu ini jadi salah satu lagu yang bakal sering diputer lagi dan lagi :) Penasaran? dengerin aja dijamin ketagihan :p
Geobu hal su eobtneun neoeui maryeokeun LUCIFER
Geobu hal su eobtneun neoeui mabeobeun LUCIFER
Untuk ngebuktiin lagu SHINee enak enak coba dengerin beberapa lagu di bawah ini…
  1. Stand By Me
  2. Ring Ding Dong
  3. A-yo
  4. Hello
  5. Juliette
  6. Replay
  7. Now or Never
  8. Ready or Not
Buset, ternyata lagu SHINee paling banyak ada di playlist :hammer:
5. CN Blue – I’m a Loner
CN Blue
CN Blue (Code Name Blue) adalah Boy Band dari Korea yang bener bener nge-Band alias memainkan alat musik, dan mereka bener bener mahir. Well, berbanding terbalik dengan kemampuan nge-dancenya kali ya :p
Jadi suka sama mereka karena pernah nonton salah satu Variety Show Korea yang namanya We Got Married dimana vokalisnya (Jung Yong Hwa) dipasangkan sama Seohyun (SNSD). Jadi mulai denger dengerin lagu mereka.
Di WGM itulah kelihatan kalau semua personel CNBlue memang rata – rata ga mempelajari dance jadi agak agak kaku :lol:
Lagu I’m a Loner ini salah satu lagunya yang paling terkenal dan paling enak didengar :) selain itu ada salah satu lagu yang dibuat oleh YongSeo Couple (Pasangan YongHwa dan Seohyun) yaitu Banmal Song atau For First Time Lover. Kalau udah nonton semua episode WGM seriesnya pasti bakalan suka jg sama lagu ini karena sejarahnya kocak dan seru. :D
lagu lain milik CN Blue
  1. Love
  2. Love Light
  3. Intuition
  4. Banmal Song
6. Big Bang – GARA GARA GO!!
BIgbang
Bukan Gara Gara Lo ya :/ Big Bang, merupakan salah satu Boy Band yang terkenal di & dari Korea, tapi entah kenapa lagu yang gw rekomendasikan ini malah versi Jepang. Dan imo, kebanyakan lagu yang enak dari Big Bang adalah versi Jepang hehe…
Kombinasi Rap GD & TOP emang selalu enak didengerin di lagu – lagu Big Bang, juga suara 3 vokalis lainnya yang emang benar – benar berkualitas, Seung ri, Tae yang dan Daesung..
Lagu Gara Gara Go ini enak banget didengerin buat yang suka musik upbeat dengan sentuhan hip hop, rame banget. Recommended ;)
Lagu Big Bang lain yang patut didengar juga
  1. Follow Me
  2. Haru haru
  3. Let Me Hear Your Voice
  4. Tonight
7. DBSK – Mirotic
DBSK
Sebenernya dibandingkan lagu ini, masih lebih suka sama Doushite Kimi Wo Suki Ni Natte Shimattandarou, tapi karena judulnya kepanjangan jadi ga jadi deh. haha, ngga deng. Mirotic bagus, tapi gw akan ngebahas Doushite aja.
Jadi ceritanya, di klip dan lirik lagunya sendiri itu menceritakan tentang kisah cinta yang tak sampai. Sebenarnya bukan ga sampai, tapi karena si Pria tidak bisa jujur dalam mengutarakan perasaannya ke si cewe sampai akhirnya si wanita menikah dengan pria lain. Ironis (terdengar musik sedih).
Kalau nonton video clipnya pasti bakalan tersentuh, soalnya lagu, lirik sama video clipnya emang pas dan bagus. Sayangnya DBSK udah bubar dan terpecah menjadi menjadi 2 Grup yaitu DBSG & JYJ, cmiiw :)
Dua – duanya wajib didengerin.. :) Mirotic untuk lagu upbeatnya dan Doushite bla3x untuk lagu slownya.
8. 2NE1 – Fire
Pertama kali tau 2NE1 dari video clip Lollipop ft Bigbang, dari situ mulai cari tau tentang, CL, Minzy, Dara & Park Bom. Hampir sama kaya Big Bang, lagunya banyak yang agak ke aliran Hip Hop. Yang paling gw suka di 2NE1 adalah Park Bom karena karakter vokalnya yang kuat dan suaranya tebel :D bagus banget. Coba cari cari aja solonya Park Bom, suaranya kaya bukan orang Asia :o
Lagu Fire sendiri gw pilih karena semangat seperti namanya, Api. Tapi, sebenernya belum cari tau juga sih lagunya tentang apa :roll: haha, yang jelas seneng sama lagunya karena emang seru aja.
Lagu 2NE1 lain yang gw suka..
  1. I Don’t Care
  2. In the Club
  3. Go Away
  4. Don’t Stop the Music
9. MBLAQ – Stay
Music Boys Live in Absolute Quality, susah kan kalo dipanjangin? Udah tau cara nyebutnya gimana? MBLAQ dibaca M-Blaq, mereka dibentuk oleh Rain. Salah satu personilnya, Thunder adalah adik dari Personel 2NE1, Sandara Park, kakak adek dua – duanya ga mau kalah jadi artis ya :roll:
Sebenernya ga terlalu kenal MBLAQ dari keseluruhan, cuma sekedar tau beberapa lagunya aja. Tapi, sepertinya masa depannya lumayan menjanjikan :)
Kalo masih ragu dengerin aja beberapa lagu lainnya dari MBLAQ
  1. Oh Yeah
  2. Y
  3. Cry
10. B2ST (BEAST) – Soom ( Breath )
BEAST, apalagi yang ini, hampir ga tau sama sekali soal Beast, tapi coba cari cari di internet dan dapet lagu ini. Sebenernya tertarik sama lagu ini karena liat video clipnya.
Denger – denger sih, BEAST katanya lebih jago ngedance-nya dibanding 2PM, padahal kalau ngeliat 2PM nge-dance aja gw udah cengo. Bukan karena nge-dancenya keren, tapi kenapa mesti buka baju terus setiap kali ngedance???!!
Bayangin dong perasaan penonton cowo yang nonton? Coba sesekali GirlBand kek yang ngelakuin aksi kaya gitu #toyor. Haha jadi curhat lagi, balik ke lagunya, pokonya dengerin aja dijamin lagunya enak, tapi lebih disaranin kalau liat MV-nya.
Yap, kira kira itulah beberapa lagu yang akhir – akhir ini lagi sering didengerin, masih banyak beberapa artis lagi seperti KARA, T-Ara, Wonder Girls, 2PM, 2AM, IU dll.
Semoga bisa membantu menjadi referensi bagi kalian yang lagi cari cari lagu Korea :) adieu~