• Teukie oppa itu masa training-nya di SuJu paling lama, secara dia bakal jadi leader gitu, jadi tempaannya banyak.
  • Sebagai leader di SuJu, Teukie oppa tuh beda banget ma leader kebanyakan. Dia itu suka usil, gampang terharu, apalagi kalo dapet surprise. Dia juga sayang banget sama dongsaeng-dongsaengnya.
  • Teukie oppa itu ibunya anak-anak SuJu dan Kang-In oppa ayahnya. Mereka berdua terkenal sebagai pasangan Kang-Teuk, Kang-In dan Leeteuk.
  • Dia dipanggil Peter Pan ama Heechul oppa, soalnya Teukie oppa nggak mau jadi tua.
  • Menurut ELF, dia malaikat paling hot dan imut di muka bumi.
  • Dia terobsesi ama Sailormoon.
  • Pastinya udah pada tahu kalo nama Leeteuk itu bukan nama aslinya, alesan dia ngubah namanya sebenernya nggak ada alasan yang spesifik, dia cuma pengen nama yang keren kayak Kangta, Hyesung atau Junjin, jadi dia memutuskan untuk ngubah namanya jadi Leeteuk atau Eeteuk yang artinya spesial. Dia kan sering memperkenalkan dirinya dengan sebutan “Teukie Teukie Leeteukie”, yang artinya “Spesial spesial Eeteuk”.
  • Leeteuk oppa melakukan operasi laser untuk matanya.
  • Teukie oppa adalah member yang paling tertarik pada wanita.
  • Teukie oppa itu takut sendirian, dia pernah minta Eunhyuk sama Ryeowook oppa untuk nemenin dia tidur waktu dia dirawat di rumah sakit.
  • Teukie oppa punya tekanan darah rendah.
  • Di panggung dia banyak bicara tapi di kehidupan sehari-hari dia sangat pendiam kayak orang stress.
  • Dia mudah merasa kesepian.
  • Dia selalu bawa-bawa HP waktu mandi soalnya dalam sehari dia cuma dapet sekitar 2 panggilan telepon dan dia nggak mau melewatkan telepon-telepon itu. Masak sih Cuma dua kali? Nggak mungkin banget deh kayaknya!
  • Cinta pertamanya itu waktu kelas 3 SMP.
  • Teukie oppa nggak suka membiarkan cewek yang bayar tagihan.
  • Pernah nangis di bus sendirian pas kehilangan harapan untuk debut.
  • Selain Hankyung oppa, Teukie oppa ternyata juga jago bikin ramen, soalnya ramen itu makanan kesukaannya dia. Tapi anehnya, dia cuma bisa masak satu mangkok ramen dengan enak, kalo udah disuruh bikin lebih dari satu mangkok, kemungkinan besar rasanya jadi amburadul.
  • Teukie oppa tuh sama kaya Eunhyuk oppa, suka banget stroberi. Tapi kalo Eunhyuk oppa minum susunya, Teukie oppa minum jusnya.
  • Di SuJu, Teukie oppa deket banget ama Donghae oppa, soalnya mereka satu kamar. Apalagi sebelum meninggal, ayahnya Donghae oppa nitipin anaknya ke Teukie oppa. Dulunya pas masih training, Teukie oppa yang sering nganterin Donghae oppa ke sekolah.
  • Pernah bilang kalo cewek gendut itu cewek yang nggak tau cara ngerawat diri. Komentarnya ini langsung mendapat kritikan dari semua cewek yang ngerasa badannya termasuk kategori gemuk (aku juga!!!)
  • Karena dikenal usil, kadang si oppa bego juga. Waktu di Star King, pas Kyu oppa diminta Charice Pempengco, penyanyi Filipina, buat duet, MC-nya, si Kang Hodong, nanya apa lagu yang bagus buat dinyanyiin mereka berdua ke anak-anak SuJu. Trus si Teukie oppa dengan pedenya bilang nyanyi Ost. Aladin aja. Abis itu Kang-In oppa nanya ke dia apa judulnya dan dengan mantapnya si Teukie oppa ngejawab,”A Honey World” ya jelas aja semua orang pada ketawa ngakak ‘n bilang ke dia kalo judul yang bener itu A Whole New World.
  • Kalo Siwon oppa paling terkenal di Thailand, maka si Teukie oppa paling terkenal di Malaysia. Katanya sih dia jago bahasa Malaysia. Itu artinya dia juga bisa Bahasa Indonesia dong, soalnya Bahasa Melayu kan nyerempet-nyerempet sedikit ama bahasa kita. Hehe….
  • Kalo Teukie oppa udah pensiun jadi penyanyi, katanya sih dia pengen jadi produser.
  • Eunhyuk oppa yang sama-sama jadi penyiar di Sukira bareng si Teukie oppa pernah ngebocorin kalo lagi siaran di Sukira, si Teukie oppa itu suka kentut dan kalo udah gitu Eunhyuk oppa cuma bisa mukul kepalanya leader kita ini pake script.
  • Leeteuk oppa itu pernah nggak sengaja kentut di Sukira dan nggak mau ngaku. Akhirnya dia ketahuan ama Kang-In oppa.
  • Leeteuk oppa itu pengen nikah ama ELF dan bakal ngundang semua ELF ke kawinannya.
  • Kalo Teukie nikah, dia pengen semua anak SuJu datang.
  • Kang-In oppa bilang, Teukie oppa tuh irit banget, nyerempet-nyerempet pelit, abisnya dia cuma ngabisin seratus ribu won per bulan, alias delapan ratus ribu rupiah. Tau aja kalo mahalnya barang-barang di Seoul itu gimana, dia artis lagi yang notabene duit plus keperlunnya itu banyak. Walaupun SME udah nyediain semuanya, mulai dari pangan, sandang, dan papan, tapi kalo menilik dari pengeluaran anak-anak SuJu yang lain, nih orang satu pelitnya emang nggak ketulungan kayaknya.
  • Warna favoritnya Teukie oppa itu putih. Pokoknya mau ada acara apapun harus ada sesuatu berwarna putih yang nempel di badannya. Jadi kalo dia pake baju serba item, dapat dipastikan kalo celana dalamnya yang warna putih. Hohohoho….
  • Pas lagi bongkar-bongkar barang, Donghae oppa bilang koleksi celana dalamnya si Teukie oppa cuma putih, abu-abu, item, sama biru. Donghae oppa berharap ada yang warnanya pink, tapi gagal.
  • Dikit-dikit si oppa pasti nyari tempat enak buat tidur. Jadi kalo si oppa udah mondar-mandir, itu artinya dia lagi nyari tempat enak buat bobo’.
  • Ciuman pertama Leeteuk oppa itu di boks telepon umum dan saat itu sedang hujan di malam hari.
  • Kata Siwon oppa, Teukie oppa tuh punya dua kepribadian. Kadang mainly, tapi kalo lagi kumat gilanya, langsung deh berubah jadi badut dadakan. Makanya anak-anak SuJu kalo lagi pada stress enaknya deket-deket ma nih orang, biar dibikin ketawa. Kalo deket-deket ma Eunhyuk oppa mah bahaya, bisa-bisa malah jadi sasaran keusilannya dia.
  • Dulu waktu masa training, Leeteuk, Eunhyuk, ma Junsu oppa tuh deket banget, jadi biasanya abis latihan, mereka bakal pulang bareng. Eunhyuk ma Junsu oppa itu sering banget memeras kantongnya Leeteuk oppa, yang berusaha sabar dan menjadi hyung yang baik dan memuaskan keinginan dua dongsaeng-nya ini. Apapun permintaan mereka pasti dipenuhinya.
Nah, pernah saat itu, Leeteuk oppa nggak punya duit buat bayar tiket subway, sedangkan dua dongsaeng-nya itu pengen naik subway. Tiga anak dengan otak licik ini memiliki ide cemerlang, mereka membeli 2 tiket dan memanfaatkan tubuh mereka yang kecil dan kurus agar bisa lolos dari petugas yang memeriksa tiket. Buat yang beginian otaknya pada encer banget!
  • Ada lagi cerita lain tentang mereka bertiga. Waktu itu, pulang latihan, Leeteuk oppa yang paling tua pengen traktir mereka beli kue, tapi sayangnya dia cuma punya duit buat beli dua kue, jadi menurutnya mereka bisa membagi dua kue tersebut buat bertiga. Jadi, waktu keretanya udah dateng, Eunhyuk dan Junsu oppa langsung berkata, “Hyung, sampai jumpa!”, ngambil kue-kue tersebut dan naik ke atas kereta, ninggalin Teukie oppa bengong sendirian. Dia mikir mereka bisa makan kue itu bareng-bareng, eh tuh kunyuk dua malah pergi gitu aja ninggalin dia.
  • Kadang-kadang kadar kepelitan Teukie oppa itu udah kelewatan banget. Pernah waktu itu dia masuk jalan tol tanpa bawa duit sama sekali. Nah, pas mau bayar ya dia nggak bisa bayarlah. Dia kan pergi bareng manajernya, jadi dia niat minjem duit manajernya dulu, eh si manajer sama aja sintingnya, dia juga nggak bawa duit sepeser pun! Terpaksa deh mereka ngaduk-ngaduk isi dashboard, siapa tau ada duit nyelip. Emang ada sih tapi jumlahnya kurang buat bayar, terpaksa deh mereka minta diskon ama tukang tolnya.
  • Sebagai leader, Teukie oppa tuh tidur paling akhir dan bangun paling awal. Sebelum tidur, dia ngabsenin anak-anak SuJu satu-satu dengan cara nyiumin jidat mereka (ih, si oppa jijay, deh!). Trus pagi-pagi, kalo ada member yang susah dibangunin, dia khusus menciptakan teknik water screen, yaitu nyemburin aer ke muka member yang susah bangun itu. Dia juga ngajarin teknik ini ke anak-anak SuJu yang lain. Teknik ini nggak mempan buat Kang-In oppa, padahal Teukie oppa udah minta anggota lain buat ikut ber-water screen. Kang-In oppa emang bangun, tapi dia langsung nendang semua orang dan kembali tidur (Kang-In oppa banget, tuh!).
  • Teukie oppa pernah bilang kalo dia suka banget sama warna kebangsaan ELF, biru safir. Dan dia berharap, sebelum balon biru safir berhasil menutupi seluruh permukaan bumi, SuJu akan tetap ada. Amin.
  • Hehehe… ada fakta menarik seputar fans Super Junior alias E.L.F. Yang kita tahu selama ini, mulai dari VIP- Big Bang , Cassiopeia-DBSK, Cloud-Rain hingga ELF-Super Junior, rata-rata didominasi oleh anak ABG, remaja, hingga ajumma dan sebagian besar atau hampir semua dari mereka adalah  kaum hawa alias perempuan. Nah, masalahnya sekarang… ada nggak yang bisa ngebayangin apa jadinya kalo ada cowok berada ditengah-tengah kerumunan VIP, Cassiopeia, dan ELF ikut menjerit histeris dan ikut-ikutan teriak, “Teukiee… saranghae!!!”
Alamakjang!!!! Gubrak deh kalo beneran ada yang kayak begituan!!! Untungnya sampai saat ini belum ada fans cowok yang kayak begitu. Meskipun mereka nge-fans, tapi rata-rata masih sebatas dengerin lagu-lagunya doang.
Untuk Super Junior sendiri, nggak sedikit orang yang beranggapan miring tentang mereka.  Para anti fans (antis) kerap nuduh SuJu sebagai sekelompok gay, meskipun kenyatannya tidak! Tapi, meskipun mereka bukanlah gay seperti anggapan orang, Super Junior rupanya digandrungi juga oleh kaum cowok! Dan buat fans Teukie oppa, mungkin bakalan syok kalau tahu bahwa 70 % dari fans cowok SuJu itu adalah LEETEUK FANS!
Faktanya adalah… nggak sedikit cowok-cowok gay yang niru gaya Teukie oppa habis-habisan sampai mirip banget! Dan sebagian besar dari mereka ternyata sangat benci dan ngerasa iri kepada Kang-In oppa yang notabene suaminya Teukie oppa di SuJu. Pernah waktu Teukie ma Kang-In oppa mengadakan sesi pemotretan dan tanda tangan dalam sebuah acara, para fans cowok ini pun turut menghadiri sesi pemotretan yang terbuka untuk umum itu.  Dan waktu mereka ngeliat Kang-In oppa bareng Teukie oppa, mereka langsung teriak, “KANG-IN, MINGGIR! KAMI TIDAK BISA MELIHAT TEUKIE!!!”
Para fans cowok ini hanya dan selalu memotret Teukie oppa! Kalau kalian membuka kartu memori kamera digital mereka, maka hampir 90 % berisi foto Teukie oppa! Karena itu, kalo kalian pergi ke acara tanda tangan atau meet and greet Super Junior dan ngeliat ada segerombolan laki-laki berkerumun diantara E.L.F, maka bisa dipastikan langsung mereka semua adalah Teukie’s FANS!!!
  • Leader kita disebut-sebut merupakan salah satu dari sekian banyak artis idola yang memiliki senyum terbaik. Namun, belakangan ada yang aneh dengan senyum Teukie oppa. Ada sesuatu yang hilang dari senyuman manis yang selama ini sudah menjadi cirri khas sang leader.
”Oppa… kemana perginya lesung pipitmu?” Itulah pertanyaan yang selalu diutarakan sebagian besar fans tentang perubahan Teukie oppa. Tepatnya sejak album ketiga mereka keluar di pertengahan bulan Maret tahun lalu. Teukie oppa sering curhat masalah yang satu ini kepada partnernya di Sukira, Eunhyuk oppa. Pada Eunhyuk oppa, dia bahkan mengutarakan keinginanya untuk memeriksakan diri ke rumah sakit soal lesung pipitnya yang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa sebab. Teukie oppa bilang kalo selama 27 tahun dirinya hidup di dunia, di sebelah kiri mulutnya selalu dihiasi sebuah lesung pipit. Bahkan sebelum dirinya bergabung bersama Super Junior, dia memiliki dua lesung pipit di pipi kanan dan kiri. Meski banyak orang bilang kalo lesung pipit akan berangsur-angsur menghilang seiring bertambahnya usia, tetep aja Teukie oppa kaget saat para fansnya tiba-tiba nanya,”Oppa… mengapa lesung pipitmu menghilang?”
”Selama ini aku selalu yakin kalau lesung pipit ini selalu setia padaku! Setelah mendengar hal itu, aku buru-buru menghampiri kaca dan tersenyum… dan ternyata benar… lesung pipitku benar-benar hilang!”
Eunhyuk oppa yang setengah percaya ingin memastikannya sendiri,”Coba perlihatkan padaku!” Teukie oppa pun tersenyum, dan lesung pipitnya yang manis itu memang sudah tidak ada lagi. ”Padahal dari foto yang diberikan padaku 2 minggu yang lalu, ia masih ada di pipiku… tapi sekarang ia lenyap!” Meskipun Teukie oppa tertawa lebar, Eunhyuk oppa sudah tidak melihat lesung tersebut di pipi hyung-nya.
Leeteuk oppa sendiri seolah menjadi pakar kesehatan, menjelaskan seluk beluk tentang asal mula lesung pipit. Menurutnya, lesung pipit terbentuk dari lapisan sel kulit yang telah mati dan kalau menghilang itu tandanya sel tersebut sudah beregenerasi menjadi yang baru. Teukie oppa pun nyeritain pengalamannya waktu kecil saat sang ibu sering membawanya bermain ke rumah bibi tetangga sebelah. Saat melihat Teukie kecil, sang bibi sering menyeletuk pada ibunya,”Bila sudah besar anakmu ini bakalan jadi cowok yang populer! Cowok yang mudah disukai oleh para gadis biasanya mempunyai lesung pipit!” Mama Teukie oppa yang mendengarnya langsung membantah, ”Jangan bicara yang bukan-bukan sama anak kecil!” Tapi apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur!  Saat ini, siapa sih yang nggak kenal Park Jung-Soo? Leadernya Super Junior? Dan tentang dirinya bakal disukai sama cewek-cewek, hal itu udah terbukti banget, dong! Coba itung deh ada berapa istri-istri Teukie oppa di seluruh dunia? Berapa lapis? Ratusan! Gue aja ngejadiin dia selingkuhan nomor 1. Hehe…
Mendengar sifat narsisnya Teukie oppa mulai keluar, Eunhyuk oppa hanya menjawab seadanya. ”Ya… saking banyaknya cewek yang tergila-gila sama hyung, lesung di pipimu tidak muat lagi menampung semuanya… makanya mereka melarikan diri !”
Sebenarnya, bukan karena alasan tersebut Teukie oppa berniat check-up ke rumah sakit. Sebenernya, kesehatan Teukie oppa sedikit bermasalah dengan pola tidurnya. Sejak masa promo Sorry Sorry yang berlangsung pada siang dan sore hari kemudian dilanjutkan dengan rekaman Sukira yang padat merayap, penyakit insomnianya mulai kambuh. Padahal Eunhyuk oppa udah ngasih tips bagaimana caranya agar bisa cepat tertidur pulas. Eunhyuk oppa juga punya masalah tentang pola tidur, namun setelah dia nyari di internet dan tanya kiri tanya kanan, hal tersebut setidaknya bisa sedikit teratasi. ”Hyung, coba kau ikuti saranku… sebelum tidur coba lakukan sedikit olahraga ringan, kemudian makan cokelat… aku sudah melakukannya dari kemarin dan berhasil! Tidurku jauh lebih nyenyak dari sebelumnya!”
“Aku juga ingin tidur lebih lama, tapi saking sibuknya aku sendiri tidak punya waktu untuk tidur!” Cara tersbut pernah dicoba Teukie oppa beberapa kali, tapi hasilnya nihil, tidurnya jauh dari nyenyak. Bahkan staff di SUKIRA yang melihat Teukie oppa mengatakan, kalau waktu rekamannya 30 menit lebih panjang, bisa-bisa Teukie oppa pingsan di tempat. Eunhyuk oppa sendiri ngakuin kalo kondisi Teukie oppa nggak terlalu baik.
Tapi Teukie oppa berharap kalo sewaktu-waktu dia pingsan, dirinya bisa dilarikan ke rumah sakit sehingga dia bisa bertanya soal masalah lesung pipitnya pada dokter spesialis kulit! (Nih orang waras nggak, sih? Mau pingsan tapi bisa-bisanya dia kepikiran soal lesung pipit).
“Tapi aku merasa penyebabnya karena aku semakin bertambah gemuk!” Yah mungkin juga sih… Teukie oppa emang terlihat jauh lebih gemuk dibanding sebelumnya, sebanding sama suaminya, si Kang-In oppa! Capek kerja bukannya kurus malah kebalikannya, makin subur! Yah, wajar juga sih… namanya juga kantong semakin tebel.  Eunhyuk oppa ngebocorin rahasia, kalo hari-hari belakangan ini porsi makan Teukie oppa emang bertambah dua kali lipat dari biasanya.
”Gimana nggak gemuk? Disaat yang lain pesennya sepiring, dia malah pesen 2 piring!” Beda dengan Teukie oppa yang makin montok berisi, Eunhyuk oppa malah makin ceking, padahal makannya seabrek-abrek. Tapi mau gimana lagi… tipe badannya Eunhyuk oppa itu emang tipe badan yang nggak bakal bisa gemuk!
  • Di acara radio Sukira, lagi-lagi Leeteuk dan Eunhyuk oppa nyeritain hal-hal lucu. Kali ini tentang si leader. Eunhyuk oppa mulai cerita, “Waktu itu semua anggota SuJu pergi keluar kota. Saat makan di sebuah restoran, aku dan Donghae ingin pergi ke toilet. Kemudian aku bertanya kepada Leeteuk hyung apakah dia mau ikut ke toilet juga. Dia bilang kami duluan saja, nanti dia akan menyusul. Dia juga bilang kalau dia masih belum datang, kami harus tetap menunggunya di dalam toilet. Tidak boleh keluar.
Eunhyuk oppa bercerita kalau dia mereka menuruti ucapan hyung mereka itu dan menunggunya sambil ngobrol di toilet. Mereka berdua udah ngobrol lama banget, tapi si Teukie oppa nggak nongol-nongol juga. Mereka diem-diem ngebuka jendela toilet dan nengok keluar. Ternyata di restoran udah nggak ada orang sama sekali, mobilnya juga udah ngilang. Karena khawatir mereka pun nelpon Teukie oppa dan bertanya, “Hyung, kau diamana?
Teukie oppa yang kayaknya lupa beneran atau emang niat ngerjain dua dongsaeng-nya ini malah balik bertanya, “Kalian dimana?” Eunhyuk oppa pun ngejawab, “Hyung, kami sedang menunggumu! Mengapa kau tidak datang ke toilet?” Mereka pun terpaksa menunggu di restoran selama 30 menit sampai Leeteuk oppa dan manajer mereka datang menjemput.
  • Ada acara reality show Global Talk, mirip-mirip Star Golden Bell. Disini para peserta yang kebanyakan cewek bule tersebut tak jarang diminta memamerkan kebolehan mereka. Menyanyi, menari, dll. Tapi tak jarang, acara ini dikritik karena dianggap terlalu vulgar menjual penampilan. Pastinya, yang namanya cewek bule itu kan montok-montok. Hehehehe…
Dan pada saat itu pihak KBS mengundang Super Junior sebagai bintang tamu. Siapa lagi kalo bukan Leeteuk oppa, yang emang langganan variety show! Dulu Kang-In ma Kibum oppa juga pernah ikutan acara ini.
Dalam acara tersebut, Leeteuk oppa nyedot perhatian peserta dan seluruh studio saat dirinya menunjukkan cara ciuman ala Leeteuk
”Aku akan meraih tengkuknya, kemudian baru kucium.” Seluruh wanita di ruangan tersebut langsung terkejut mendengarnya. Suasana semakin panas tatkala Leeteuk oppa hendak mendemonstrasikan ciuman tersebut dengan salah satu peserta. Cewek yang beruntung malam itu adalah Chanoknun Suriyamongkol. Gadis cantik asal Thailand yang akrab dipanggil Pare ini baru 5 bulan berada di Korea, tapi kemampuan bahasa Koreanya cukup bagus. Chanoknun rupanya merupakan salah satu fans Leetuk dan sangat mengagumi leader SuJu ini.
Leeteuk oppa pun langsung menarik leher Chanoknun dan melakukan ciuman! (Untung aja cuma boongan. Kalo beneran, gue cekek ampe mati tuh cewek! sadis.com) Studio hampir rubuh dengan teriakan histeris, terutama fans-fansnya Leeteuk oppa yang kebetulan menonton pada hari itu. Chanoknun sendiri terlihat sangat panik tapi dia mengakui “It feels so good.” Seluruh peserta yang sebagian besar adalah mahasiswi mengatakan “Meskipun metode Leeteuk agak sedikit ‘brutal’, tapi tidak masalah!

  • Leeteuk dan Eunhyuk oppa memberikan sedikit gambaran tentang pernikahan impian mereka berdua. Eunhyuk oppa mendambakan sebuah pesta pernikahan yang digelar di plaza mewah yang dilengkapi dengan TV screen plasma untuk memutar video pra-wedding selama 3 hari berturut-turut. Hari pertama dan di hari kedua, ia menginginkan teman seperguruan mereka yang terdiri dari DBSK, SNSD, SHINee, dan seluruh keluarga SM Town turut hadir menyumbangkan suara, bernyanyi di pernikahannya sebagai ucapan selamat berbahagia. Malam berikutnya, pesta pernikahan tersebut dilanjutkan dengan perayaan honeymoon dan sebuah pesta perayaan untuk para undangan. Singkatnya, Eunhyuk menginginkan pesta 3 hari 3 malam untuk pernikahannya kelak alias Grand Wedding! Pesan untuk para istri Hyukkie oppa… kalian mesti punya stamina yang cukup nih! Mesti rajin-rajin olahraga, biar badan fit pas hari H, jangan ampe pingsan soalnya 3 hari 3 malam boo!!! Sayang gue udah diiket duluan jadi bini ma Kyuhyun oppa. Hohoho…
Sedangkan untuk sang leader, wedding impiannya ternyata jauh lebih ekstrim. Mungkin karena menurutnya pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup, dia pengen sebuah upacara perkawinan yang berkesan dan tak terlupakan. Leeteuk oppa yang pernah tampil di Bird Nest, dihadapan 100.000 orang, menginginkan setidaknya ada 80.000 orang yang datang menjadi saksi pernikahannya kelak. Kemungkinan besar, Leeteuk oppa akan mengundang seluruh ELF (ongkos ke Koreanya dibayarin ya, oppa!) Kemudian dibandingkan menyewa sebuah mobil, ia lebih tertarik menyewa sebuah helikopter sebagai alat transportasi. Disaat dia turun dari atas helikopter, 80.000 orang tersebut akan berteriak menyambutnya dan seluruh member Super Junior akan mempersembahkan sebuah pertunjukkan di hadapan seluruh tamu yang hadir. Seusai pertunjukkan, seluruh boss SM akan datang memberikan ucapan selamat dan sekelompok tentara berseragam putih akan meloncat dari dalam helikopter.
Mendengar impian Leeteuk oppa yang super ekstrim tersebut, Eunhyuk oppa nggak mau kalah. Selain pesta 3 hari 3 malam, dia ingin menyewa sebuah pertunjukan air show fighter plane, berakrobatik di udara dan menuliskan HAPPY MARRIAGE di langit dengan asap aneka warna.
  • Leeteuk oppa itu nggak terlalu akrab dengan sang kakak, In-Young. In-Young onnie terang-terangan bercerita kepada publik tentang hubungan adik-kakak yang sedikit renggang diantara mereka. Hubungan kekeluargaan SuJu yang begitu dekat turut menular ke hubungan antara keluarga yang sebenarnya. Selama ini, baik In-Young, Hee-Jin (nuna-nya Heechul oppa), Ah-Ra (kakak ipar gue, nuna-nya Kyuhyun oppa), dan So-Ra (nuna-nya Eunhyuk oppa) emang dikenal sebagai teman dekat dan sering keluar bareng untuk sekedar hang-out ataupun makan-makan.
So-Ra onnie dan Eunhyuk oppa yang sering dikira sebagai orang pacaran bila jalan berdua merupakan salah satu kakak beradik yang paling klop. Mereka sering keluar ataupun pergi liburan bareng kalo punya waktu senggang. Tiap kali berkumpul dengan yang lain, So-Ra onnie akan selalu bercerita, ” Eunhyuk sering memberikanku hadiah ini dan itu!” sedangkan Hee-Jin onnie juga ikut menimpali kalau Heechul oppa meskipun yang bersangkutan super-duper sibuk, dia masih sering menyempatkan waktu untuk sekedar menelpon kakaknya. Kemudian, bagaimana dengan In-Young onnie?
In-Young onnie berada dalam situasi yang berbeda dari nuna-nuna yang lain. ”Tidak ada yang bisa kuceritakan…,” akunya sedih. Mimik Leeteuk oppa saat mendengar itu juga terlihat, sedikit bertolak-belakang dengan sifat periang keduanya yang selama ini terlihat sebagai pasangan kakak-adik yang kompak dan heboh. Leeteuk oppa menjawab perkataan In-Young onnie dengan alasan dirinya bukan tipe orang yang bisa mengumbar kata sayang, berbeda dengan In-Young onnie yang emang pernah tinggal di luar negeri dengan budaya yang jauh lebih ekspresif. Nggak usah jauh-jauh, liat aja isi cyworld nih orang dua. Kalo dibandingin, Teukie oppa jarang menyinggung soal In-Young onnie di cyworld-nya, beda ama In-Young onnie yang kadang begitu lugas menuliskan betapa ia sangat bangga pada Jung-Soo, adik lelaki satu-satunya itu. Mulai dari nyebut Teukie oppa sebagai angel. Salah satunya mungkin yang ditulis pada tanggal 1 Desember 2009 lalu.


“Tuhan, terima kasih…
Karena telah menciptakan malaikat Jung-Soo sebagai adik laki-lakiku….”
Mungkin rasa canggung itu sendiri mulai muncul saat Teukie oppa nginjak bangku SMP. Kalau nggak salah, Teukie oppa pernah suatu kali bercerita tentang hubungannya dengan sang kakak yang mulai renggang dan menjauh sejak dia duduk di bangku SMP. Menurutnya, dulu dia dan In-Young onnie deket banget. Teukie oppa yang berbadan kecil sering digangguin ama temen-temennya ampe nangis, dan kalo udah gitu, biasanya In-Young onnie-lah yang bakalan turun tangan menghajar anak-anak nakal yang mengganggu adiknya. Boleh dibilang, In-Young onnie termasuk tipe kakak yang protektif, dan dia terus ngelindungin Teukie oppa. Sampai akhirnya saat duduk di SMP, Teukie oppa lagi bengal-bengalnya dan mulai memberontak, dia sempet mukul In-Young onnie.
Leeteuk oppa nambahin kalo dia inget banget ama kejadian itu, gitu juga waktu In-Young onnie bilang kalo dia sama sekali nggak nyangka Teukie oppa tega mukul dia, Aku tidak menyangka kau tega memukulku, padahal selama ini aku yang selalu melindungimu.” Leeteuk oppa ngaku kalo waktu itu dia ngerasa bersalah banget ama kakaknya, tapi nggak sanggup minta maaf. Abis itu kayaknya kejadian itu menggoreskan luka di hati keduanya hingga akhirnya hubungan keduanya renggang sampe In-Young onnie sekolah ke luar negeri. Tapi emang keliatan sih, Leeteuk oppa terlihat canggung tiap kali tampil bersama sang kakak di TV, mimik canggung Leeteuk oppa di Starjunior Show tiap ngeliat In-Young onnie sama sekali nggak berubah sejak keduanya tampil di Introducing Star Friend 2 tahun lalu. Dan kayaknya, kalo diliat-liat selama ini, Leeteuk oppa juga tidak terlalu sering membicarakan tentang keluarganya. Nggak tau apa dia ada masalah ama keluarganya ato nggak, pernah sekali waktu dia nangis di telepon saat CC dengan sang ibu. Dia sendiri juga kayaknya jarang pulang ke rumah nengok keluarga.
  • Ternyata Leeteuk oppa itu evil brother!!! Gara-gara Leeteuk oppa, Donghae oppa sekarang mulai mencicipi yang namanya arak! Dia dengan bangganya cerita ke si Eunhyuk oppa di Sukira.
“Eh, Eunhyuk… kemarin Donghae menemaniku keluar minum. Dan kau tahu? Donghae juga ikutan minum, loh!” Mendengar sahabat baiknya sudah mulai mencoba minum arak, Eunhyuk oppa setengah nggak percaya, “Hah? Masa, sih?”
Dengan mimik yang serius si Leeteuk oppa nyoba ngeyakinin Eunhyuk oppa yang ada disampingnya, “Yeah, Donghae ikutan minum!” Eunhyuk oppa yang masih nggak percaya sekaligus penasaran nanya, “Seberapa banyak?” Sambil berpikir, Leeteuk oppa mencoba mengingat kejadian malam itu, Kira-kira 5 cm.”
Mendengarnya Eunhyuk oppa langsung ketawa ngakak. Leeteuk oppa kemudian melanjutkan, “Tak lama dia bilang ‘Hyung, rasanya aku mabuk!’, tapi dia juga bilang, ‘Hyung, rasanya ternyata tidak seburuk yang kukira.’”
Ya panteslah Eunhyuk oppa ketawa ngakak, masa 5 cm doang dah mabok? Gelas arak itu kan kecil! 5 cm mah cuma seteguk! Berarti sekarang tinggal Eunhyuk oppa doang yang belum terjerumus! Dia kan kuat pendirian ama janjinya yang nggak bakal nyentuh alkohol ataupun ngerokok. Si Donghae oppa kayaknya sih lagi stress sampe-sampe dia mau minum arak, padahal dari dulu dia nggak pernah mau nyobain minum sake sedikit pun. Tapi, kalo minum bisa membatunya meringankan tekanan pekerjaan kenapa nggak? Kalo cuma dikit rasanya sih nggak masalah. Eunhyuk oppa-nya yang kasian dikhianatin ama Donghae oppa! Hahahaha….
  • Pertama kali melihat Leeteuk oppa, dia itu cowok lembut, tapi nggak terlihat seperti seorang laki-laki yang punya nyali untuk berbuat hal bodoh hanya demi seorang perempuan.
Mundur ke tahun 2007 lalu lewat SBS Power Time, dulu Teukie oppa pernah bikin pernyataan yang bikin orang was-was atas pengakuannya, bahwa sekali waktu pernah terlintas dalam pikirannya untuk melakukan bunuh diri gara-gara merasa diduakan. Tapi waktu itu, perkataannya terhenti sampai kata “oleh cewek yang kusuka”. Setelah itu Teukie oppa nggak pernah lagi ngungkit-ngungkit lagi soal mantannya yang disebut-sebut sangat ia cintai dan tidak bisa ia lupakan saat itu.
Dan tiga tahun kemudian, entah kenapa Teukie oppa kembali mengingat tentang mantannya dulu di acara Strong Heart. Sebagai seorang leader, dirinya harus bisa menunjukkan sikap dan tanggung jawabnya dalam segala aspek. Menghadapi segala ujian tanggung jawab, termasuk urusan yang menyangkut masalah perasaan terhadap lawan jenis.
Tiga tahun lalu, mungkin tepatnya sekitar tahun 2006-2007, Teukie oppa ngerasain apa itu yang dinamakan love at the first sight kepada seorang cewek yang kebetulan berpapasan dengannya di tempat kerja. Karena tidak berani ngomong langsung, Teukie oppa menggunakan Shindong oppa demi mendapat nomor telepon cewek tersebut. Menurut Teukie oppa, dengan postur Shindong oppa yang seperti itu, malah memudahkannya meminta nomor telepon cewek.
Dan nggak tau gimana pokoknya akhirnya Teukie oppa berani “nembak”. “Sepertinya aku jatuh cinta padamu. Aku harap kita bisa bertemu dan mengobrol.” Cewek itu bukan ELF, soalnya pernyataan cinta Teukie oppa nggak langsung diterimanya gitu aja. “Statusmu sebagai selebriti terlalu membebaniku….”
Tapi nyatanya, Teukie oppa udah bener-bener suka. Dan untuk menyenangkan cewek tersebut, dia bela-belain minjem mobil van SJ05 sekaligus membawa CD lagu yang kira-kira disukai sang cewek. Kalau didengar, kelihatan banget kalau Teukie oppa melakukan sedikit editing dengan cerita aslinya, sebab pada tahun 2006, SuJu udah nggak lagi make van bertuliskan 05 semasa promosi TWINS. Lagipula kalo bener dia berkencan dengan cewek tersebut di sekitar tahun 2006, ada 7 orang selain Teukie oppa yang udah punya mobil sendiri.  Heechul (Peugot), Kangin (Lexus), Shindong (Honda CRV), Kibum, Eunhyuk (Hyundai), dan Kyuhyun (family car). Jadi, seharusnya untuk acara kencan Teukie menggunakan mobil BMW-nya dibanding van wagon.
Yah, apapun mobilnya itu masa bodoh, yang jelas Teukie oppa membawa cewek tersebut ke taman Yeoldo, ngobrol sambil dengerin musik bareng. Dan cewek ini bilang selera mereka berdua soal musik kayaknya cocok satu sama lain. Cewek tersebut juga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Teukie oppa saat dirinya haus dan di taman itu nggak ada yang jual minum, Teukie oppa bela-belain mampir ke restoran buat beli cola untuknya. Dan setelah itu, barulah cewek itu mengerti kalau Teukie oppa bener-bener serius ama dia. “Meskipun begitu, dia tidak pernah sekalipun mengatakan bahwa dia menyukaiku,” sesal Teukie oppa.
Jadi, waktu Teukie oppa nekat terang-terangan bilang mau ngajakin tuh cewek keluar di muka umum, cewek tersebut nggak nolak meski mereka berdua hanya bisa bertemu seminggu sekali. Dan Teukie oppa cerita, suatu kali, tiba-tiba ceweknya itu menelpon. ” Jung-Soo~ssi… aku ingin sekali nonton film itu.”
Meskipun dia tahu saat itu bioskop sedang penuh-penuhnya dan Teukie oppa sendiri sedang disibukkan pekerjaan, Teukie oppa menyanggupi menemaninya nonton film di kawasan Kangnam dan saat itu dirinyapun  nekat menggandeng tangan si cewek seolah tidak memikirkan lagi kalau mereka berdua bisa-bisa kepergok oleh wartawan dan media gosip. Beberapa orang di bioskop sempat memergoki mereka berdua, “Hei… bukankah itu Leeteuk?”
Leeteuk oppa mendengar orang berbisik-bisik melihat mereka berdua, tapi dirinya saat itu sudah tidak peduli lagi dengan keadaan sekitar, “Waktu itu aku benar-benar yakin ingin menikahi wanita ini. Kalaupun untuk itu aku harus meninggalkan dunia hiburan, aku siap melakukannya saat itu…”
Tapi baru 30 detik mereka bertemu, telepon cewek tersebut berbunyi dan di layar HP-nya Teukie oppa sekilas ngeliat nama cowok lain yang dia kenal sebagai seorang artis sama seperti dirinya. Teukie oppa pura-pura nggak liat dan membiarkan cewek itu pergi mengangkat telepon. “Saat itu yang kubawa hanya mobil pinjaman, sedangkan cowok itu menunggunya di depan rumah dengan mobil mewah buatan luar negeri.” Seorang netter berkomentar, “Saat dia bilang, selebritis dengan mobil mewah, hahahahaha…yang terlintas di pikiranku itu Choi Shi-Won!”
Teukie oppa bilang rasa senangnya hanya berlangsung singkat, 30 detik, detik berikutnya diakui seolah-olah dirinya sedang berada di neraka. Setelah itu mereka putus hubungan, mereka tidak lagi saling kontak dan tidak pernah bertemu lagi. Teleponnya tidak pernah diangkat dan 6 bulan setelahnya dirasakan Teukie oppa sebagai masa-masa terberat sampai dia berpikir untuk mencoba bunuh diri saat itu.
Eunhyuk  oppa menimpali,  “Pertama kalinya melihat  Leeteuk hyung menyukai seseorang sampai sebegitunya hingga benar-benar patah hati….”
Dan sekarang ini, banyak fans memaki-maki dan menyebut cewek tersebut materialistis, tidak tahu diri, dll. Dengan status Teukie oppa yang super idol dengan fans bejibun, rasanya cewek manapun akan berpikir dua kali saat diminta menjadi pacar Teukie. Status “idol” memang sangat tepat disebut sebagai beban yang menghantui. Jadi pacar member SuJu saat ini sama saja halnya dengan cari mati, dan harus bikin kotak pos khusus depan rumah, karena setiap hari pastinya akan ada surat ancaman yang dikirim dengan inisial x.
Tapi kalo gue jadi tuh cewek bego, yang bakal gue lakuin adalah memelihara Teukie oppa dengan sepenuh hati. Gue nggak bakal pernah nyakitin hatinya dia. Kalo emang cinta, halangan sebesar apapun, bahkan fans sekalipun akan bisa teratasi dengan baik. Tapi syukur deh Teukie oppa masih punya akal sehat yang bisa bikin dia berhenti berbuat nekat. Soalnya tuh cewek sama sekali nggak pantas buat ngedapetin itu. Tuh cewek bahkan nggak punya perasaan sedikitpun terhadap Teukie oppa. Tapi Teukie oppa masih baik, dia masih melindungi mantannya itu dengan nggak nyeritain secara detail, kalau dikasih tau, bisa dicincang tuh cewek ampe jadi bubur ama fans-nya Teukie oppa di luar sana!
Tapi sudah jadi cerita masa lalu dan kini Teukie oppa telah menyikapi semua itu dengan dewasa seiring berjalannya waktu. “Sekarang aku lega telah menceritakan semuanya.” Dia menambahkan, “Aku memutuskan untuk menyerah dan aku tidak menyesal melakukannya”
  • Teukie oppa pernah ngegantiin Onew oppa waktu nyanyi Ring Ding Dong-nya SHINee.
  • Teukie oppa punya penggemar anak-anak. Nama gadis kecil itu Avya Barton atau dikenal dengan nama Korea-nya Choi Yea-Ha. Dia salah satu model anak-anak yang laris manis di TV dan udah ngebintangin puluhan iklan mulai dari baju, makanan, sepatu, dll. Dia pernah jadi peserta di acara Star King, karena wajah bule-nya yang mirip dengan anaknya Tom Cruise.
Menurut ayahnya, Avya adalah penggemar berat Teukie oppa. Saat di ruang ganti, Avya kerap ngedatengin Leeteuk oppa dan berusaha menarik perhatian leader SuJu itu dengan tingkah polah anak-anaknya. Avya sendiri hendak mencium Leeteuk oppa, tapi sayangnya nggak berhasil, “Kau benar-benar menyukai penyanyi satu ini. Kau ingin menciumnya. Aku pikir ini membuatnya merasa sedikit tidak nyaman karena ciuman di depan umum bukanlah hal yang lazim dilakukan di Korea.” Menurut sang ayah, Leeteuk oppa sedikit malu, karena ciuman di muka umum bukan budaya mereka.#sebenernya masih banyak lagi tapi kayaknya maless banget baca sebanyak itu huaa ~